×

Arumdalu, Resort Dengan Kesimbangan Alam dan Manusia (3)

Arumdalu, Resort Dengan Kesimbangan Alam dan Manusia (3)

Picture

Salah satu hal yang wajib dilakukan pada saat mengunjungi Arumdalu Private Resorts adalah kulinernya, setidaknya itulah kesan – kesan yang sering dilontarkan oleh wisatawan – wisatawan yang pernah mencicipi masakan dari Sahang Beachfront Resto, sebuah restoran yang berlokasi di Arumdalu.

Banyak yang bertanya kepada kami, bagaimana cara kami memperoleh predikat sebagai salah satu finest seafood restaurant di Belitung yang menawarkan konsep beachfront (source: tripcanvas.co), padahal baik Sahang Beachfront dan Arumdalu Resorts bisa dibilang baru apabila disandingkan dengan hotel – hotel di pulau laskar pelangi tersebut.

Jawaban sederhana yang dapat diberikan adalah penerapan kearifan lokal dan kesegaran makanan, contoh nyata yang kami lakukan adalah bahan – bahan makanan yang dibeli langsung dari petani dan nelayan lokal. Dengan demikian, kesejahteraan petani dan nelayan sekitar lebih terjamin karena kami membeli dengan harga lebih tinggi dari harga pasar, sehingga bahan – bahan yang diterima juga terjamin kesegarannya.

Unik dan nyata, setiap nelayan yang bekerjasama dengan kami menyediakan masing – masing jenis ikan yang berbeda, sehingga tidak ada nelayan yang menangkap jenis yang sama agar populasi ikan tetap terjaga dan tidak tereksploitasi. Dengan demikian keseimbangan dan keberlangsungan alam tidak mengalami kerusakan dan dapat dinikmati oleh generasi – generasi mendatang.

Picture